https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Selayang Pandang ODOP Blogger Squad

Minggu, 12 Januari 2020



Hai … teruntuk rekan penulis semua yang sedang membaca tulisan ini. Selamat ya. Kenapa? Selamat aja karena sampai detik ini kita masih bisa merasakan beragam nikmat yang Allah berikan (Gratis Coy). Termasuk diantaranya adalah nikmat bernapas lega. Padahal kan di luar sana masih ada yang bernafas menggunakan alat bantu. lalu, sudah kah kita mensyukurinya? Alhamdulillah kalau sudah. Kalau belum kebangetan. Wkwkwk.

Well… gue sih sebenernya mau bilang

Selamat Datang di ODOP Blogger Squad 2021
tempat seru untuk memulai perjalanan menulis di blog.

Awal Perjalanan Kami, OBS


8 Januari 2020, tepatnya ketika senja mulai menghilang dan wujud langit berubah menjadi gelap. Pukul 20:51 waktu Indonesia bagian barat. Ketua ODOP baru waktu itu Kak Sakifah.  Telah mengumumkan beberapa program yang insya Allah akan dijalankan selama masa kepemimpinan beliau. Adapun salah satu pengumuman tersebut adalah dengan dibentuknya Squad Blog bernama ODOP Blogger Squad (OBS)

ODOP Blogger Squad adalah Grup khusus yang dibuat ODOP untuk teman-teman yang sedang tidak menulis buku (odop nulis buku - ONB), atau fokus belajar supaya tulisan tembus ke media (odop tembus media - OTM). Di OBS, kita dipersilakan untuk seru-seruan nulis blog setiap hari atau belajar monestisasi blog dari squad ini.

Karena kami tidak memberikan batasan kepada member ODOP untuk bergabung, asalkan dia mau dan dia patuh. Akan mengikuti semua “permainan” selama bergabung dengan OBS. Kami setuju kalau Blogger Squad akan mempersilakan anggotanya seru-seruan nulis blog setiap hari atau belajar monestasi blog.

Tanya- Jawab

Siapa Saja yang Boleh Gabung?

Siapa saja boleh kok. Asalkan dia anggota resmi ODOP. Termasuk yang sedang mengikuti program lain selain Blogger Squad ini. Selama yang ikutnya senang, bisa membagi waktu, dan mengikuti kegiatan. Why Not?

Apa Yang Akan Kita Pelajari di Squad Ini?

Jawabannya adalah : Banyak.
iya banyak banget yang akan kita pelajari di OBS ini. Tetapi tentunya yang berkaitan dengan dunia Blog ya. seperti cari traffic misalnya, atau cari cara supaya blog lebih memiliki nilai jual. Eh tapi ... atau cari jodoh juga bisa sih. Ops! keceplosan.

Apakah Akan Ada Tantangan di Grup Ini?

Jelas ada dong, kan biar “permainannya” lebih seru. Berita baiknya apa? Yang lulus dari berbagai tantangan, berarti dia sudah menambah satu tingkat keilmuan dalam dirinya. bonusnya Insya Allah nanti bakalan dapet DA nya naik, traffic yang bertambah, teman atau jodoh juga bisa bertambah.  

Aturan Main ODOP Squad Blogger


  1. Materi diberikan 1 kali dalam sepekan antara Senin, Selasa, atau Rabu. Pada pukul 20.00 sampai 21.30 WIB. Jadi siap-siap pada waktu tersebut ya;
  2. Tautan/Link tugas harus dibagikan ke media sosial masing-masing (FB/IG) dengan men-tag @komunitas.odop, tagar #SquadBloggerODOP;
  3. Eliminasi anggota dilakukan setiap akhir bulan. Proses seleksi merupakan hak PJ seutuhnya, jadi usahakan ikuti peraturan dengan baik dan benar;
  4. PJ terkadang memberikan reward dan kejutan secara tak terduga;
  5. Aturan lain akan diumumkan kemudian.

Salam cinta untuk semua dari Pengurus OBS 2021-2022



Author

Ibrahim Dutinov

Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

  1. bismillah ... semoga bisa semangat nulis di blog dan menjadikan blog jadi lebih bermanafaat ehehehe. Mohon boimbingannya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat. Semangat. Semangat nge-blog lagi.

      Hapus
    2. Aamiin Kak. kita sama-sama berjuang. he

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Wow..nek Niche punyaku terus apa ya kak? Sebagian besar si parenting dan kesehatan..nek temanya lifestyle apa masih berlaku?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emm. Insya Allah dimater pertama nanti, akan lebih jelas. Untuk sekarang, stay tuned and keep calm ya Kak. hehe

      Hapus
  4. Wow... aku harus buat blog baru nih. Hehehe

    BalasHapus